Aplikasi Keren Android yang Wajib kamu coba

Di zaman yang serba digital ini, siapa yang tak kenal dengan smartphone android, si ponsel pintar dengan segala fitur canggihnya. Tak hanya sekedar untuk browsing atau media sosial saja, smartphone canggih ini memiliki banyak aplikasi yang dapat mempermudah dan menemani segala aktivitas kamu.

Google playstore adalah gudang dari aplikasi keren android terbaik dan tercanggih saat ini. Banyak aplikasi yang kamu butuhkan disana. Agar perangkat android yang kamu miliki lebih bermanfaat, sebaiknya pasang beberapa aplikasi unggulan yang memang kamu butuhkan.

Nah, disini pediansa akan jelaskan beberapa aplikasi keren android yang bisa kamu jadikan referensi. Berikut daftarnya:

1. Gravity Screen

Gravity screen adalah salah satu aplikasi canggih yang dapat membuat tombol power di perangkat android kamu menjadi tidak berfungsi. Lalu apakah manfaat dari aplikasi ini ?

Aplikasi ini berfungsi untuk menghidupkan dan mematikan layar ponsel secara otomatis, tanpa kamu menyentuhnya. Aplikasi ini sangat berguna bagi kamu yang smartphone nya mengalami kerusakan pada tombol power.

2. Universal Tv Remote Control

Sesuai dengan nama aplikasi yang tertera, fungsi dari aplikasi ini adalah sebagai remot tv yang memungkinkan ponselmu untuk mengganti chanel dengan cepat dan mudah.

Aplikasi Universal tv remote control hanya dapat bekerja pada perangkat android yang dibekali fitur InfraRed. Aplikasi ini juga dapat digunakan pada berbagai merek Smart tv ternama di Indonesia, seperti Samsung, Sony, Sanyo, LG, dan lainnya.

Bahkan saat ini, aplikasi ini juga dapat berfungsi melalui jaringan wifi.

3. DU Battery Saver

Hampir semua perangkat android memiliki satu kekurangan yang sama, yaitu daya tahan baterainya yang boros. Aplikasi ini menjadi solusi yang tepat untuk membantumu dalam menghemat konsumsi baterai agar bertahan lebih lama.

Aplikasi dengan jumlah pengguna lebih dari 50 ribu ini, memiliki cara kerja yang simple, yaitu kamu hanya perlu menyentuh tombol optimize, maka semua aplikasi yang tidak digunakan di ponselmu namun menguras daya, akan dihentikan dengan seketika.

4. Alarm Clock Xtreme

Aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang selalu sulit untuk bangun pagi. Cara kerja aplikasi inipun sangat luar biasa dan unik, untuk mematikan alarm yang berbunyi dari aplikasi ini, pengguna harus menjawab terlebih dahulu soal matematika yang disuguhkan oleh aplikasi alarm clock xtreme.

Aplikasi ini juga dibekali dengan beberapa fitur-fitur canggih, seperti pelacak siklus tidur, stopwatch, dan lain sebagainya.

5. Truecaller

Apakah kamu sering merasa tidak nyaman dengan panggilan telepon dan SMS dari nomor yang tak dikenal ? Aplikasi ini menjadi pilihan yang tepat untuk kamu gunakan, karena aplikasi ini mampu mengidentifikasi lokasi orang yang mengganggumu dalam waktu yang singkat.

Cara menggunakan aplikasi inipun sangat mudah, masukkanlah nomor anonim tersebut ke dalam fitur pencarian, dan apabila sudah terlacak, kamu dapat memblokir orang tersebut agar tidak lagi dapat mengganggumu.

6. Call Recorder

Ketika kamu sedang melakukan panggilan, dan kamu ingin me-record atau merekam percakapan tersebut, maka aplikasi call record akan sangat membantumu.

Aplikasi ini hadir untuk membantu para penggunanya menyimpan percakapan telepon yang penting. Sehingga kamu dapat memutar kembali percakapan tersebut saat dibutuhkan.

7. Go Launcher

Aplikasi yang satu ini mungkin sudah sangat familiar bagimu. Go launcher merupakan salah satu aplikasi launcher terbaik di Google play yang memiliki banyak pilihan tema keren yang dapat kamu unduh secara gratis.

Aplikasi ini akan membuat tampilan androidmu menjadi lebih menarik, dengan perubahan tema, efek animasi, ikon, dan lain sebagainya.

8. 1Password

Hadirnya aplikasi ini untuk membantu memudahkanmu dalam menyimpan dan mengingat berbagai macam password yang kamu miliki. Bagi kamu yang mudah lupa mengingat kata sandi, aplikasi ini akan sangat membantumu.

Selain sebagai media penyimpanan pasword, aplikasi ini juga berfungsi untuk menyimpan berbagai data penting, seperti dokumen pribadi, informasi keuangan, dan lain sebagainya.

Apapun yang kamu simpan dalam 1Password, akan dilindungi oleh Master Pasword. Jadi, data-data penting yang telah kamu simpan di dalamnya tidak akan dapat diakses oleh orang lain.

9. SHAREit

SHAREit adalah salah satu aplikasi yang seharusnya ada di ponsel androidmu. Kenapa ? Karena aplikasi ini sangat membantu para penggunanya untuk mentransfer file ke perangkat android lain dengan cepat dan mudah.

Aplikasi SHAREit memiliki kecepatan 200 kali lebih cepat dari pada bluetooth, sehingga transfer file dalam jumlah yang banyak pun akan lebih cepat, dan dalam waktu yang singkat.

Selain sebagai media transfer ke sesama android, aplikasi ini juga kompatible dengan perangkat iOS, Windows XP / 7/ 8, dan Windows Phone.

10. AirDroid

Kalau biasanya kamu memindahkan file dari ponsel andoid ke komputer dengan kabel data, maka sekarang dengan aplikasi AirDroid kamu dapat memindahkan file tersebut dengan mudah.

Salah satu fitur menarik yang dapat kamu manfaatkan dari aplikasi ini adalah fitur Airmirror. Fitur ini memungkinkan untuk bisa menampilkan layar android ke layar monitor PC milikmu.

Selain itu, AirDroid juga memiliki fitur bernama AirDroid Web. Fitur ini mirip dengan WhatsApp web atau telegram web. Suatu fitur dimana ponsel dan PC terhubung menjadi satu akun.

11. Tiny Scanner

Tiny scanner merupakan aplikasi yang sangat bermanfaat bagi para pelajar, mahasiswa, dan pekerja kantoran yang sering berhubungan dengan dokumen.

Aplikasi ini memiliki fitur scanner yang mampu memindai dokumen dengan mudah dan cepat, baik dari papan tulis, kertas, hingga dari foto sekalipun.

Dokumen atau objek yang kamu scan tersebut akan menjadi sebuah file PDF dengan kualitas terbaik.

12. Google Assistant Go

Aplikasi keren android berikutnya adalah Google Assistant Go, secanggih apakah aplikasi ini bagi kamu ?

Ketika kamu bepergian dan ingin mencari lokasi di GPS, dengan aplikasi ini kamu tidak perlu repot mengetik, kamu hanya perlu berbicara dan biarkan aplikasi ini mencarikan lokasinya.

Tidak hanya dapat mencari lokasi di GPS tanpa perlu mengetik, aplikasi ini juga dapat membantu kamu untuk browsing tanpa harus mengetik.

Kamu hanya perlu mengucapkan apa yang ingin kamu cari, dan aplikasi ini membantu mencarikan apa yang kamu butuhkan layaknya seperti asisten pribadi.

13. Dumpster

Apakah kamu pernah mengalami kehilangan file-file berharga di handphone ? Seperti tidak sengaja menghapus dokumen, foto, file, dan lainnya. Saat ini kamu tidak perlu khawatir, karena aplikasi canggih yang satu ini akan membantu mengatasi masalah kamu.

Dumpster adalah aplikasi yang akan membantu kamu mengembalikan file yang terhapus dari handphonemu. Dan kabar baiknya lagi, aplikasi ini dapat kamu download secara gratis.

14. EVA Facial Mouse

Biasanya kamu akan menemukan cursor hanya pada PC yang kamu miliki. Tapi sekarang, kamu juga dapat menemukan cursor di layar androidmu lho. Wah, bagaimana caranya ?

Aplikasi EVA Facial Mouse merupakan aplikasi yang memungkinkan untuk menampilkan cursor pada layar handphone. Dan canggihnya, kamu tidak perlu menyentuh layar ponsel, cukup gerakan tangan kamu ke layar, dan aplikasi ini akan menunjukkan cursor ke arah yang kamu inginkan.

15. Remote Fingerprint Unlock

Fungsi dari aplikasi ini adalah untuk membantu mengamankan hp android kamu, selain itu kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk sistem keamanan lainnya.

Aplikasi ini akan membantu kamu untuk membuat sistem keamanan berlapis untuk data pribadimu ketika membuka PC atau Laptop Windows.

16. Titanium Backup

Bagi kamu pengguna android yang telah melakukan akses root, maka Titanium Backup adalah salah satu aplikasi yang harus kamu miliki. Mengapa ? Karena dengan aplikasi ini, kamu dapat melakukan backup pada aplikasi yang telah terinstal di android.

Tidak hanya aplikasi saja, data-data penting lainnya juga dapat kamu backup disini, seperti SMS, CMW, serta data penting lainnya. Dengan aplikasi canggih besutan Titanium Track ini, segala sesuatunya akan menjadi lebih mudah.

17. Google Duo

Google Duo adalah salah satu aplikasi android terbaik saat ini yang dikeluarkan oleh Google. Selama ini mungkin kamu menggunakan panggilan video melalui aplikasi messenger seperti Line, WA, atau Skype, saat ini cobalah gunakan aplikasi google duo.

Kamu dapat menggunakan aplikasi Google Duo untuk melakukan panggilan tatap muka atau video call. Cara menggunakan aplikasi inipun sangat mudah, cukup dengan memverifikasi no hp dan log in, kamu sudah dapat melakukan video call layaknya telepon biasa.

Dalam aplikasi Google Duo terdapat fitur unik yang bernama knock knock, yang berfungsi sebagai preview live sebelum orang yang kamu telepon menjawab panggilanmu. Kamu pun dapat meninggalkan pesan video, apabila orang yang kamu telepon tidak mengangkat teleponmu.

Demikian informasi tentang aplikasi keren android. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment