Aplikasi Pendingin HP Terbaik saat ini

Hp cepat panas dan lemot padahal tidak melakukan aktivitas berat tentu sangat mengganggu, membuat kita tidak nyaman dan memperpanjang waktu saat membuka aplikasi. HP yang cepat mengalami kenaikan suhu otomatis mengurangi perfoma dan kinerja, kamu bisa mengatasimya dengan menginstal aplikasi pendingin HP.

Aplikasi Pendingin HP Terbaik

Aplikasi ini bekerja dengan cara mendeteksi aplikasi yang terlalu banyak memakan daya baterai, membersihkan RAM, juga menghapus task atau file yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Nah, cobalah download aplikasi pendingin HP untuk Android berikut ini.

1. DU Battery Saver

Aplikasi pendingin HP terbaik yang pertama ini punya fitur fast charging dan battery saver, jadi bisa mengelola dan menonaktifkan aplikasi tertentu yang memakan banyak daya atau memakai CPU secara terus menerus. Hal ini membuat HP jadi tidak mudah panas dan tetap terjaga suhunya.

2. Cooling Master

Berguna untuk mengatasi HP saat overheating atau terlalu panas, sistem kerjanya dilakukan dengan menonaktifkan CPU yang terlalu memforsir HP. Aplikasi pendingin HP ini terbilang cerdas dan efektif. Kamu bisa melakukan aktivitas dengan nyaman seperti nonton youtube, multitasking, bahkan menjalankan aplikasi yang berat tanpa takut HPmu akan cepat panas.

3. Coolify

Coolify punya fungsi utama menjaga suhu smartphone tetap dingin layaknya sistem cooling otomatis agar kinerja HP selalu stabil. Aplikasi pendingin HP ini juga punya tampilan menarik loh, jadi lebih nyenengin aja saat kamu memakainya. Dengan Coolify, kamu bisa mengoptimasi penggunaan smartphone hanya dengan sekali klik.

4. Device Cooler

Aplikasi pendingin HP terbaik selanjutnya yang banyak dipakai Android adalah Device Cooler, keunggulannya bisa membersihkan cache dan membebaskan RAM. Kalau chace HP bersih, otomatis kinerjanya jadi lebih cepat dan kemungkinan smartphone panas sangat kecil.

5. EaseUS Coolphone

Aplikasi pendingin HP ini bisa mengatasi masalah smartphone yang panas dalam satu kali klik, kamu bisa pakai mode smart controller yang bisa membersihkan RAM secara otomatis saat penuh sehingga baterai lebih awet dan masalah overheat dapat dicegah.

6. Clean Master

Aplikasi ini bekerja dengan cara membersihkan cache dan file junk yang ampuh menjaga smartphone tetap dingin. Fitur lain yang juga dimiliki ialah CPU cooler, battery saver, dan memory boost yang semuanya bisa membuat smartphone gak lemot dan gak cepet panas.

7. Go Speed

Kelebihan aplikasi pendingin HP ini selain menjaga suhu HP tetap dingin adalah meningkatkan kecepatan hingga 60%! Membuat kamu nyaman nonton youtube ataupun membuka beberapa aplikasi sekaligus tanpa khawatir smartphone akan cepat panas.

8. CPU Cooler

CPU Cooler merupakan aplikasi cerdas yang bisa menampilkan berapa suhu smartphone, pemakaian CPU, dan RAM secara real. Kamu cukup tekan tombol “find heat apps” untuk mengetahui aplikasi mana aja yang membuat smartphone panas. Selanjutnya kamu bisa membersihkan sampah dan file yang tidak berguna agar kinerja smartphone meningkat dan overheating bisa teratasi.

9. Cooler Master

Seperti namanya, aplikasi pendingin HP ini bermanfaat untuk mendinginkan smartphone yang panas. Cara kerjanya dengan memberi fitur notifikasi saat smartphone terdeteksi dalam kondisi panas sehingga kamu bisa segera ambil tindakan.

10. Battery Saver

Aplikasi terbaik yang terakhir penulis rekomendasikan adalah Battery Saver, aplikasi ini tersedia dalam pilihan berbagai bahasa termasuk bahasa Indonesia sehingga jelas lebih mudah dipahami apa saja fiturnya.

Aplikasi ini akan membantu smartphone jadi lebih hemat karena memiliki smart system yang mendeteksi pemakaian HP, bahkan aplikasi ini tetap bekerja saat layar mati dengan cara menghentikan aplikasi tertentu yang menyedot daya secara berlebihan.

Itulah aplikasi pendingin HP terbaik yang biasa digunakan, kamu bisa mendownload secara gratis di Playstore. Jangan lupa pakai dengan bijak supaya smartphonemu tetap awet dan semua aplikasi bisa bekerja optimal.

Tips Memakai Aplikasi Pendingin HP

Memakai ini tidak serta merta membuat kamu aman dan bebas dari masalah HP yang overheating. Bagaimana kamu menggunakan dan kondisi smartphone merupakan kedua hal yang paling berhubungan. Agar tujuanmu mendinginkan smartphone bisa maksimal, ikuti tips memakai aplikasi pendingin HP berikut ya.

1. Instal satu aplikasi

Pilih dan instal aplikasi yang punya fitur sesuai kebutuhan smartphone, hindari menginstal beberapa aplikasi sekaligus yang justru akan membuat kinerja smartphone semakin berat, dan tidak akan mengatasi panasnya smartphone kesayanganmu.

2. Perhatikan memori

Perhatikan memori smartphone, isilah sesuai dengan kapasitas yang ada, sisakan memorinya, hindari untuk mengisi terlalu penuh yang jelas bisa membuat smartphone cepat panas.

Aplikasi pendingin HP tetap tidak akan mampu mengatasi overheating jika kamu menyimpan file hingga berdesakan, kinerja smartphone akan tetap lemot.

Amankan memori dengan menyimpan file sesuai kapasitas, menginstal aplikasi yang memang kamu butuhkan dan gunakan secara rutin saja.

3. Pilihan jaringan

Salah satu sebab smartphone cepat panas adalah ketika jaringan susah didapat atau biasa disebut susah sinyal. Hal ini terjadi karena smartphone harus terus bekerja untuk bisa mendapatkan sinyal, sehingga baterai akan cepat habis dan HP otomatis lebih cepat panas.

Oleh karena itu, gunakan nomor tertentu yang memang jaringannya bagus di area tersebut, jadi kamu bisa tetep terhubung dengan semua koneksimu tanpa harus mengalami overheating di smartphone.

4. Update berkala

Jangan lupa update secara berkala aplikasi yang udah kamu pilih, supaya bisa menikmati fitur terbaru dan bisa memaksimalkan kinerja smartphone.

Salah satu aplikasi yang biasanya membuat ponsel cepat panas adalah terlalu banyaknya aplikasi ojek online, cukup instal salah satu untuk menjadi pelanggan atau jadi driver ojek online.

Buat kamu yang ingin menjadi driver ojol (ojek online), kamu bisa baca artikel tentang cara daftarnya di halaman cara daftar grab. Cukup mudah cara daftarnya asalkan syaratnya terpenuhi.

Demikian ulasan tentang aplikasi pendingin HP terbaik semoga bermanfaat dan bisa membuat kamu lebih nyaman pakai smartphone.

Leave a Comment