Cara Pesan Gojek (Order Ojek Menggunakan Aplikasi)

Cara memesan gojek memang kerap kali menjadi permasalahan tersendiri bagi beberapa orang yang masih awam dan baru pertama kali menggunakan layanan transportasi yang sangat populer dan nge-hits di era modern ini. Bahkan saking populernya, istilah gojek juga sudah dikenal oleh berbagai kalangan masyarakat sebagai layanan transportasi favorit jika sedang tak ingin berkendara menggunakan kendaraan pribadi.

Nah, bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan aplikasi gojek ini dan masih bingung tentang bagaimana cara memesan gojek, maka kamu tidak perlu khawatir. Cukup duduk manis dan lanjutkan untuk membaca artikel ini.

Apa sih gojek itu?

Perlu kamu ketahui, gojek adalah sebuah aplikasi yang dibuat oleh perusahaan teknologi asal Indonesia dimana aplikasi ini bergerak atau bertujuan melayani masyarakat dalam bidang transportasi melalui jasa ojek dan lain sebagainya.

Nah, dengan adanya aplikasi ini, maka kamu dapat bepergian ke suatu tempat dengan mudah, cukup melakukan pemesanan gojek melalui HP.

Sebelum memesan gojek, pastikan sudah menginstall atau memasang aplikasi gojek di HP kamu. Cari aplikasinya di PlayStore jika kamu menggunakan Android, dan di AppStore jika menggunakan IPhone.

1. Cara pesan gojek melalui aplikasi

Bagi kamu yang ingin menikmati setiap layanan dan fasilitas yang di sediakan oleh gojek, tentu hal pertama pertama yang harus kamu kuasai adalah bagaimana cara memesan gojek yang baik dan benar.

Jangan sampai kamu sebagai smart people masih kikuk dengan aplikasi serbaguna dan multifungsi ini. Nah, untuk dapat memesan gojek, maka berikut adalah langkah demi langkah cara pesan gojek melalui aplikasi :

a. Buka Aplikasi Gojek

Langkah pertama dalam memesan gojek, tentunya yaitu dengan membuka aplikasi gojek yang sudah terinstall di HP. Saat pertama kali membuka aplikasi gojek ini, kamu harus melakukan registrasi terlebih dahulu dengan memasukkan beberapa keterangan dan informasi seperti nomor handphone dan nama pengguna. Tidak perlu khawatir, jika malas mengisi data-data tersebut, kamu bisa melakukan registrasi dengan menggunakan akun FB agar lebih praktis.

Untuk kamu yang ingin jadi driver gojek, cara daftar gojek juga mudah kok.. asal syaratnya terpenuhi, kamu bisa jadi mitra gojek loh..

b. Pilih layanan

Langkah kedua dalam memesan gojek, yaitu dengan memilih layanan yang tersedia misalnya go-ride untuk pemesanan kendaraan roda dua dan go-car untuk pemesanan kendaraan mobil.

Kamu hanya tinggal menekan ikon motor atau mobil yang terdapat di halaman awal dari aplikasi gojek tersebut. Nah, setelah kamu menentukan ingin memakai go-ride atau go-car maka selanjutnya kamu dapat memasukkan tempat tujuan pada kolom “Search For a Destination”

c. Tentukan Lokasi Penjemputan

Langkah ketiga dalam memesan gojek, yaitu menentukan lokasi penjemputan sesuai dengan lokasi kamu saat ini. Kamu hanya perlu memasukkan alamat penjemputan secara manual dengan menulisnya langsung atau memilih melalui peta yang terkonfirmasi pada kolom “pick up location “. Nah setelah itu, kamu dapat menentukan jenis pembayaran gojek, apakah melalui uang tunai atau GO-pay.

d. Klik order go-ride atau order go-car

Langkah terakhir dalam memesan gojek, yaitu dengan mengklik atau menekan “order go-ride “ atau “order go-car “

Nah, di tahap akhir ini aplikasi akan membantu kamu menemukan driver secara otomatis. Dan jika telah muncul notifikasi “found driver “ maka itu tandanya aplikasi telah berhasil menemukan driver.

Setelah itu, biasanya kamu akan di hubungi oleh driver tersebut melalui chat atau telepon untuk mengkonfirmasi pesanan kamu. Selanjutnya, hanya tinggal menunggu untuk di jemput driver tersebut.

Cara Pesan Gojek tanpa Aplikasi

Apakah bisa memesan gojek tanpa aplikasi?

Pertanyaan menarik tersebut mungkin juga sudah pernah terlintas di benak kamu. Lantas, apakah bisa pesan gojek tanpa aplikasi? Kemudian bagaimana jika ingin memesan gojek melalui WA, telepon atau SMS saja?

Jawabannya tentu saja tidak bisa, karena kembali lagi gojek ada sebuah aplikasi dimana kamu harus memiliki aplikasi tersebut untuk dapat melakukan pemesanan.

Namun jika kamu melakukan pemesanan dengan menggunakan WA atau via telepon dengan driver gojek tanpa melalui aplikasi, tentu ini bukan transaksi kamu dengan gojek melainkan transaksi pribadi antara driver dengan penumpang.

Hal yang perlu kamu garis bawahi ketika melakukan transaksi jenis ini yaitu kamu tidak dapat melakukan complaint ke pihak gojek apabila terjadi hal-hal yang tidak sesuai dengan apa yang kamu inginkan, misalnya driver meminta kenaikan biaya dan lain sebagainya.

Pesan Gojek Pulang Pergi

Bagi kamu yang sibuk dan memiliki beberapa keperluan dimana mengharuskan kamu untuk ada di sebuah tempat namun keperluan di tempat tersebut tidak memerlukan waktu yang lama dan terkesan cepat, tentu melakukan pemesanan gojek pulang pergi akan menjadi pilihan yang sangat menarik terutama bagi kamu yang malas melakukan pemesanan via aplikasi untuk yang kedua kalinya.

Namun, perlu kamu pahami bahwa jika melakukan pemesanan gojek pulang pergi secara lisan (tanpa aplikasi), maka kemungkinan transaksi pada perjalanan kedua merupakan transaksi offline dimana semua resiko tidak di tanggung oleh gojek, misalnya saja secara tiba-tiba driver tidak bisa mengantarkan kamu sesuai tujuan atau bahkan meminta tambahan harga.

Pesan Gojek untuk orang lain

Perlu kamu ketahui, bahwa sebenarnya kamu juga bisa loh memesan gojek untuk orang lain meskipun beda lokasi atau beda kota. Dan untuk cara pemesanannya pun sama seperti cara pesan gojek yang telah saya sampaikan di atas tadi.

Namun ada beberapa hal penting yang harus kamu pahami saat melakukan pemesanan untuk orang lain ini yaitu data tempat penjemputan dan lokasi yang di tuju dimana bagian ini harus kamu isi sesuai dengan lokasi dan tujuan orang yang ingin kamu pesankan gojek.

Jadi ingat, jangan sampai salah memasukkan informasi mengenai lokasi penjemputan dimana kamu malah memasukkan lokasi kamu saat ini dan bukan lokasi orang yang kamu pesankan. Jadi ingat yaaa… Jangan sampai keliru. : )

Demikianlah informasi tentang cara pesan gojek, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Comment