Laptop untuk Desain Grafis

Laptop untuk desain grafis butuh spesifikasi tinggi, karena kualitas laptop yang baik itu bisa dilihat dari komponen yang mumpuni hingga dari sisi multimedianya.

Tapi ternyata masih banyak desainer yang bingung memilih laptop terbaik untuk kebutuhan mereka. Nah, sekarang kamu tidak perlu bingung lagi, karena pediansa akan merekomendasikan kamu 5 laptop untuk seorang disainer tapi dengan harga yang relatif terjangkau.

Laptop untuk Desain Grafis di bawah 10 Jutaan

Seorang desainer grafis membutuhkan peralatan yang mumpuni untuk menunjang pekerjaan dengan mobilitas tinggi.

Oleh karena itu, penting untuk memilih laptop khusus design grafis yang sesuai dengan kebutuhan dan budget tentunya. Berikut ulasannya :

1. ASUS ZenBook UX305UA

Asus tidak hanya mengeluarkan laptop gaming, tapi juga menghadirkan laptop mumpuni untuk menunjang desainer grafis berkarya.

Laptop pertama yang cocok sekali kamu pakai untuk desain grafis adalah ASUS ZenBook UX305UA. Tak disangka perusahaan teknologi asal Taiwan ini memproduksi laptop berkualitas dengan performa yang oke.

Perlu kamu ketahui, ASUS ZenBook UX305UA mengadopsi prosesor Intel Core i7 Generasi ke-7 dengan dukungan RAM 8GB. Kapasitas RAM ini cukup untuk memenuhi kebutuhan kamu selama mengoperasikan berbagai aplikasi desain grafis.

Sementara untuk penyimpanan, laptop ini dilengkapi dengan SSD 512GB yang punya kecepatan enam kali lebih kencang dibandingkan HDD.

Harganya juga cukup terjangkau yakni sekitar Rp 8.500.000, dan cocok digunakan baik untuk pemula yang baru akan menjadi profesional.

2. Acer Nitro 5 AN515-51-58YX

Meskipun terkenal sebagai laptop gaming, Acer Nitro 5 AN515-51-58YX juga dapat diandalkan untuk desain maupun edit video.

Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5 Generasi ke-7 dengan kapasitas memori 1TB dengan opsi HDD.

Sementara untuk grafisnya, Acer Nitro 5 AN515-51-58YX menggunakan VGA NVIDIA GeForce GTX 1050 4GB yang handal untuk kebutuhan desain maupun gaming.

Supaya pengguna lebih puas, Acer juga menawarkan berbagai fitur yang ditanamkan pada laptop ini, seperti adanya speaker dengan kualitas baik yakni TrueHarmony yang memberikan akurasi suara yang lebih tinggi dengan tingkat kebisingan hampir tidak ada.

Untuk harganya Acer Nitro 5 AN515-51-58YX dibandrol dengan harga sekitar Rp 9 jutaan. Harga yang terbilang terjangkau untuk laptop berkualitas.

Baca juga : Perbedaan intel dan amd

3. Acer Swift 3 SF314-56G-57A7

Rekomendasi laptop di bawah 10 jutaan untuk desain lainnya adalah Acer Swift 3 SF314-56G-57A7, yang dibandrol dengan harga sekitar Rp 8 jutaan saja.

Laptop ini hadir dengan layar berukuran 14 inci FullHD (1920 x 1080 piksel) dengan panel IPS yang jernih.

Laptop Acer Swift DF314-56G-57A7 ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7 Generasi ke-8 dengan dukungan VGA NVIDIA GeForce MX150.

Performa laptop ini juga tidak perlu diragukan lagi, ditambah dengan kekuatan baterai yang mampu bertahan hingga 12 jam, tentunya akan menunjang pekerjaan kamu.

Tak perlu takut laptop lemot, karena Acer bisa menyisipkan RAM dengan kapasitas hingga 12 GB pada laptop tipe ini. Cocok sekali kamu gunakan untuk kerja multitasking.

4. Lenovo Ideapad S145-14IIL

Ada lagi laptop dengan harga terjangkau lainnya yang tak kalah oke untuk mobilitas tinggi dalam dunia design, yakni Lenovo Ideapad S145-14IIL.

Laptop ini mengusung prosesor generasi terbaru yakni Intel Core i5 Generasi ke-10, yang tentunya lebih efisien daya baterai dan performa yang cepat.

Sementara untuk penyimpanan, laptop ini dilengkapi dengan RAM dengan kapasitas 8 GB dual-channel yang siap menemani kamu dengan multitasking design grafis. Penyimpanannya berupa SSD 512GB yang tak kalah oke dari laptop lainnya.

Harganya juga terjangkau yakni sekitar Rp 7 jutaan saja dengan performa yang worth it sekali untuk kamu miliki.

5. HP 14s-dq1013TU

Hadir dengan layar 14 inci, HP 14s-dq1013TU juga cocok untuk desain grafis. Mengusung prosesor Intel Core i3 Generasi ke-10 tentunya dapat membantu kamu dengan pekerjaan berbau visual.

Tampilannya juga jernih karena hadir dengan resolusi FullHD (1920 x 1080 piksel), cukup untuk mengakomodir kebutuhan editing foto, dan lain sebagainya.

Membeli laptop ini jangan khawatir kantong kering, karena harganya yang terjangkau yakni sekitar Rp 6 jutaan saja.

Apalagi yang diragukan membeli laptop ini, desainnya cukup sederhana tapi tetap keren dengan dibalut warna silver di bagian cover LCD dan motif brush alumunium di bagian palmrest. Cukup eye-catching untuk laptop di bawah Rp 10 jutaan.

Ada banyak pilihan laptop yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan design grafis yang masih bisa kamu beli dengan harga terjangkau. Beberapa laptop yang disebutkan di atas tidak kalah berkualitas dengan laptop dari kompetitornya.

Masing masing laptop memiliki keunggulannya baik dari segi visual, desain, dan lain sebagainya. Namun tentunya, hampir semua laptop yang disebutkan di atas mengadopsi prosesor generasi terbaru yang tentunya memperlancar kamu multitasking dengan beragam aplikasi editing foto dan lain sebagainya.

Demikian informasi tentang laptop untuk desain grafis, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kamu di dunia perlaptopan..

Leave a Comment